Butuh Meeting Room & Domisili Usaha Yang Profesional? Virtual Office in Saja!

Mencari Virtual Office Di  Jakarta Selatan? Ini Loh Referensinya

Virtual office rupanya kini sedang menjadi tren di kalangan pekerja kreatif di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, serta Yogyakarta.

 

Menggunakan kantor virtual semacam ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk menekan angka pengeluaran yang sedianya dialokasikan untuk biaya operasional kantor fisik.

 

Dengan virtual office, Anda tetap bisa memiliki “tempat kerja” yang nyaman dan profesional dengan biaya yang sedikit. Tempat kerja semacam ini tentu menjadi pilihan paling cocok baik untuk individu maupun perusahaan kecil yang belum memiliki banyak karyawan.

 

Nah, lalu apa saja sih kelebihan menggunakan virtual office dalam bekerja atau berbisnis dibandingkan dengan kantor fisik?

 

Butuh Meeting Room dan Domisili Usaha yang Profesional? Virtual Office Saja!

 

  1. Memangkas Biaya Operasional

Menyewa virtual office dianggap jauh lebih menguntungkan secara finansial karena Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk sekedar ngantor, bertemu klien, atau meeting dengan karyawan. Kantor nonfisik ini bahkan mampu membantu Anda memangkas anggaran sampai 90%, lho. Cukup dengan bantuan laptop/komputer, listrik, dan koneksi internet yang memadai, Anda sudah bisa bekerja dengan tenang.

 

 

  1. Meningkatkan Citra Perusahaan

Virtual office bisa dipakai sebagai sarana meningkatkan citra/branding perusahaan, terutama jika bidang usaha yang Anda bangun masih terbilang kecil atau baru. Nah, celah inilah yang dimanfaatkan para pemilik startup untuk menjalankan usahanya. Selain lebih terlihat profesional di mata klien atau kolega, virtual office juga mampu membuat perusahaan Anda lebih dikenal umum.

 

Anda pun tetap bisa memiliki kantor fisik dengan alamat/domisili yang sah, lengkap dengan ruang meeting, resepsionis, dan nomor telepon customer service-nya. Bagaimana, tertarik untuk memakai virtual office?

 

 

  1. Domisili Sah Perusahaan

Meski berbentuk kantor maya, Anda tetap dapat mengklaim alamat virtual office tersebut secara resmi sebagai domisili sah kantor Anda. Surat keterangan domisili seperti ini sangat diperlukan suatu waktu ketika Anda mengurus izin, syarat mendirikan perusahaan, bahkan memperoleh pinjaman/modal usaha dari bank.

 

 

  1. Membangun Kredibilitas Perusahaan

Ada tipe klien dan kolega yang sangat mengutamakan impresi atau kesan pertama. Untuk memulai kerja sama, mereka pun butuh diyakinkan dengan banyak hal, salah satunya adalah apakah perusahaan tersebut memiliki kantor atau tidak.

 

Hal tersebut wajar, sebab tempat kerja yang nyata merupakan salah satu indikasi bahwa suatu perusahaan cukup kredibel, tidak abal-abal, dan bisa bekerja dengan baik. Pun karena memiliki alamat yang jelas, kegiatan surat menyurat dengan alamat virtual office tetap bisa dilakukan dengan profesional.

 

 

  1. Menghemat Waktu

Meski punya kantor virtual, Anda tetap bisa bekerja dari mana saja sesuka hati, bahkan dari rumah. Hal ini tentu akan sangat membantu Anda menghemat waktu serta tidak perlu bermacet-macet di jalanan, sehingga bisa dialokasikan untuk keperluan lain.

 

 

  1. Bisa Berganti-ganti Kantor

Karena sistemnya sewa (baik bulanan maupun tahunan), Anda bisa dengan mudah berganti virtual office baru saat masa sewanya sudah habis. Sebaliknya, masa sewa bisa diperpanjang sesuai kebutuhan jika Anda merasa nyaman dan cocok dengan kantor tersebut. Saat pindah kantor, Anda pun tidak akan dibebani dengan banyak urusan administrative seperti saat mengurus perpindahan kantor fisik.

 

Nah, itulah keuntungan memakai virtual office bagi para pekerja profesional. Poin-poin di atas mungkin bisa dijadikan pertimbangan bagi Anda yang sedang berencana menyewa virtual office untuk keperluan bisnis dan pekerjaan. Semoga bermanfaat!

 

 

Artikel terkait: Mencari Virtual Office Di  Jakarta Selatan? Ini Loh Referensinya

Leave a Comment