Rekomendasi dan Tips Memilih Jasa Pembuatan PT di Depok

Rekomendasi dan Tips Memilih Jasa Pembuatan PT di Depok

 

Ketahui rekomendasi dan tips memilih jasa pembuatan PT di Depok, sehingga Anda bisa menghemat waktu dalam urusan perizinan usaha.

 

Apakah Anda sedang berniat mengurus perizinan usaha? Jika domisili usaha Anda berada di wilayah Depok, ada dua pilihan yang dapat digunakan, yakni mengurus sendiri atau menggunakan jasa pembuatan PT di Depok. Kedua pilihan tersebut punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, apabila Anda bukan tipe orang yang senang mengurus printilan atau administrasi dalam waktu lama, maka pilihan kedua jelas masuk akal.

Sebetulnya, pemerintah sudah menyederhanakan urusan perizinan usaha melalui Perpres No. 91 Tahun 2017 perihal Percepatan Pelaksanaan Berusaha. Berita terbaru, sejak Juli 2018 lalu pemerintah resmi meluncurkan Sistem OSS atau Online Single Submission, yakni perizinan usaha yang terintegrasi secara daring atau online. Namun, tentu Anda tetap membutuhkan konsultasi dengan pihak yang memahami betul seluk-beluk pendirian PT. Maka, di sinilah jasa pembuatan PT dapat menjadi penyelamat Anda.

 

Rekomendasi dan Tips Memilih Jasa Pembuatan PT

Seperti diketahui, Depok masih masuk dalam area Jabodetabek, maka Anda bisa mencari jasa pembuatan PT yang terdekat dengan domisili usaha. Beberapa nama yang dapat masuk dalam daftar rekomendasi antara lain Legalo, dan ProLegal. Lebih lanjut, berikut tips memilih jasa pembuatan PT di Depok yang kredibel.

 

Cari yang memiliki jam terbang tinggi

Anda tentu ingin menemukan penyedia jasa yang berpengalaman. Paling tidak, mereka sudah pernah menangani berbagai jenis perusahaan dalam beragam bidang usaha. Ini menentukan tingginya jam terbang penyedia jasa pembuatan PT. Selain itu, bisa juga Anda meminta rekomendasi dari rekan yang pernah menggunakan jasa serupa.

 

Minta portofolio

Saat Anda mengontak penyedia jasa, jangan sungkan untuk meminta portofolio atau company profile mereka. Hal ini perlu dilakukan guna melihat apa saja layanan yang ada, perusahaan mana saja yang telah menggunakan jasa mereka, atau proyek lain yang dikerjakan. Tentu ini akan meningkatkan kredibilitas penyedia jasa di mata Anda, bukan?

 

Cek paket yang ditawarkan

Belakangan, banyak penyedia jasa pembuatan PT yang juga memiliki area virtual office maupun coworking space. Umumnya, Anda akan menjumpai paket pendirian PT beserta sewa virtual office, lengkap dengan fasilitas yang ditawarkan. Jenis paket ini cocok jika Anda belum memiliki ruang kantor khusus. Ada pula paket pendirian PT saja, sehingga jenis ini lebih tepat untuk Anda yang sudah memiliki atau menyewa ruang kantor.

Perlu diingat, setiap penyedia jasa punya penawaran paketnya masing-masing. Sah-sah saja ketika Anda ingin membandingkan paket-paket tersebut, terutama terkait harga dan fasilitas yang diperoleh. Namun, hati-hati jika Anda memperoleh penawaran yang sangat murah dan jauh di bawah harga pasaran. Meski murah, belum tentu layanan yang diberikan maksimal. Antisipasi saja, jangan sampai Anda salah memilih hanya karena tergiur harga yang murah.  

 

Perhatikan prosedur yang dilakukan

Anda berhak bertanya sedetil mungkin prosedur yang mereka lakukan untuk memroses pendirian PT. Penyedia jasa perlu menjelaskan dengan rinci dokumen apa saja yang perlu dilengkapi, sehingga tidak ada yang tertinggal atau kurang selama proses pengurusan izin usaha. Pastikan pula mereka mengurus perizinan tersebut sesuai jalur resmi mengikuti peraturan dari pemerintah, alias tidak main belakang.

 

Menyediakan jaminan pengesahan dokumen

Nah, ini juga tak kalah penting. Apabila penyedia jasa sungguh-sungguh menjalankan prosedur pendirian PT mengikuti peraturan resmi, seharusnya mereka juga mau menjamin bahwa setiap dokumen yang dikeluarkan adalah asli. Jaminan pengesahan dokumen ini berlaku sejak awal pengurusan hingga Anda memperoleh TDP. Jika kemudian timbul masalah pada dokumen perusahaan Anda, maka penyedia jasa wajib mengurus kembali tanpa dikenakan biaya tambahan.

 

Itulah tips memilih jasa pembuatan PT di Depok yang bisa Anda coba untuk mengurus perizinan usaha. Satu lagi, lebih baik jika Anda mencari penyedia jasa yang berlokasi dekat domisili usaha, sehingga lebih mudah berkoordinasi dalam proses penyiapan berkas hingga memantau perkembangan proses pendirian PT.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan untuk mendirikan badan usaha seperti pendirian PT Anda dapat menghubungi Prolegal di info@prolegal.id atau di +6221-8067-4920

 

 

Leave a Comment